Beranda | Artikel
Orang-Orang yang Berhak Menerima Zakat - Bagian ke-4 - Kitab Safinatun Najah (Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.)
Sabtu, 5 Juli 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Arifin Badri

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.

[sc:status-safinatun-najah-ustadz-muhammad-arifin-badri-2013]

Ringkasan Pengajian Islam Kitab Safinatun Najah: Kitab Zakat (كتاب الزكاة)

Orang-Orang yang Berhak Menerima Zakat (مستحقّ الزكاة) – Bagian ke-4

Penerima zakat yang berikutnya adalah “fisabilillah“, yaitu orang-orang ynag berjihad di jalan Allah Ta’ala, berjihad dalam rangka menyebarkan syariat Islam dan mempertahankan agamanya dari serangan musuh. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّمَا الصَّدَقَاتُ لِلْفُقَرَاء وَالْمَسَاكِينِ وَالْعَامِلِينَ عَلَيْهَا وَالْمُؤَلَّفَةِ قُلُوبُهُمْ وَفِي الرِّقَابِ وَالْغَارِمِينَ وَفِي سَبِيلِ اللّهِ وَابْنِ السَّبِيلِ فَرِيضَةً مِّنَ اللّهِ وَاللّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ

Bagaimana penjelasan rinci mengenai hal ini? Silakan download pengajian ini, dan simak penjelasan Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A., berkaitan dengan tema “Orang-orang yang Berhak Menerima Zakat“. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Rekaman Pengajian Islam, Kajian Kitab Safinatun Najah: Orang-Orang yang Berhak Menerima Zakat (Bagian ke-4)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link pengajian Islam ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7434-orang-orang-yang-berhak-menerima-zakat-bagian-ke-4-kitab-safinatun-najah-ustadz-dr-muhammad-arifin-badri-ma/